Minggu, 24 Maret 2013

Perhumas Gaungkan Nama Riau di Kancah Internasional

Gebrakan Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Riau dalam sebulan ini bakal memberikan yang terbaik untuk nama Provinsi Riau. Hal ini bersempena atas pelaksanaan acara pelantikan pengurus DPC Perhumas Riau Periode 2013-2016 dan DPC Perhumas Muda Riau di Pekanbaru, Sabtu (16/3/2013). Malah, serangkaian kegiatan berskala nasional dan internasional pun disajikan dengan apik.
Ketua terpilih Perhumas Riau, Ian machyar didampingi Ketua Panitia Pelantikan Perhumas Riau Catra Tamsin, mengatakan hal ini kepada cekau.com, belum lama ini, bahwa ada nuansa baru dalam acara pelantikan Pengurus Perhumas Riau kali ini. Selain memberikan nama terbaik bagi Provinsi Riau, pihaknya juga memberikan kegiatan seminar yang berskala nasional maupun internasional. 
"Usai Musyawarah Cabang akhir Desember silam, Perhumas Riau melaksanakan acara pelantikan dengan agenda acara seperti Seminar Internasional dengan tema Menjadi Public Relation Profesional," sebut Ian kepada cekau.com.
Selain itu, tambah Ian, ada kegiatan Perhumas yang membidangi kesehatan seperti, penandatanganan MoU Kerjasama di bidang peningkatan kualitas kesehatan dan K3 dengan Beverly Medical Consultancy dari Malaysia; Penandatanganan MOU kerjasama aksi sosial di bidang kesehatan dengan Lembaga Penyuluhan Kangker Indonesia (LPKI dan Yayasan Pengembangan Sumberdaya manusia Selasih.
"Bahkan Perhumas juga bekerjasama melalui pengembangan pendidikan dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Riau dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhamadiyah Riau (FIKOM UMRI)," jelasnya dan menyebut Perhumas Riau merekrut humas-humas dari berbagai perusahaan yang ada di Riau.

Ketua BPP Perhumas Indonesia Prita Kemal
Gani memberikan selamat kepada pengurus
Sedangkan, Seminar Internasional Public Relations tersebut, terang Ian, akan menghadirkan narasumber lokal dan internasional, diantaranya DR Nurdin Abdul halim, MA (Ketua ASPIKOM Riau); Dr Felix Jebarus (BPP Perhumas Riau); Mr Jamal (PR Beverly Medical Consultancy Malaysia) dan Fachrunas MA Jabbar, Budayawan dan Praktisi PR dari Riau.
Bukan sekadar itu, tambah Ian, pada acara pelantikan tersebut, pihaknya juga sekaligus diluncurkan Website Perhumasriau,com dan Media Komunikasi Informasi PR News. "Kita juga ingin Perhumas Riau menjadi organisasi profesi bagi semua humas, bukan hanya untuk kalangan tertentu saja tapi terbuka untuk umum yang berkreasi,” tegas Mantan PR Indah Kiat dan BOB PT BSP Pertamina Hulu, yang kini dipercaya menjadi PR Intaran, sebuah perusahaan berskala internasional yang bermarkas di Bali.
Pengurus dan anggota Perhumas Riau beroto
bersama Ketua  BPP Perhumas Indonesia
Sementara Ketua BPP Perhumas Indonesia Prita Kemal Gani, saat melantik Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Riau periode 2013-2016 yang terpilih, menggantikan Djati Soesetya (alm) itu, mengatakan bahwa saat ini banyak muka baru yang masuk dalam jajaran kepengurusan Perhumas Riau.
"Kita bertekad kedepannya, kegiatan Perhumas jauh lebih baik. Perhumas Riau dapat berperan secara nyata dan sungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan keterampilan professional public relations (Anggota Perhumas) dan mampu menunaikan tugas memasyarakatkan kepentingan daerah dan nasional dengan tepat sasasaran," sebutnya.
Kini, Sekretariat Perhumas Riau, sebelumnya bertempat di Rumbai, PT Chevron Indonesia, sekarang beralamat di Graha Sucofindo Jalan M Yani Pekanbaru

sumber : cekau.com

0 komentar :

Posting Komentar